PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI MAGISTER TEKNOLOGI INFORMASI SEMESTER GENAP 2023/2024

Dalam rangka terus memberikan pendidikan berkualitas dan memajukan dunia teknologi informasi, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPN VJT) dengan bangga mengumumkan pembukaan pendaftaran Program Magister Teknologi Informasi (MTI) untuk semester genap tahun ajaran 2023/2024.

Program studi MTI di UPN VJT dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam bidang teknologi informasi, mencakup aspek-aspek seperti pengembangan perangkat lunak, keamanan informasi, big data, dan teknologi cloud computing.

Jadwal Pendaftaran 

Gelombang 1Gelombang 2
Pendaftaran Online1 – 20 Desember 20231 – 19 Januari 2024
Berkas Persyaratan20 – 21 Desember 202322 – 23 Januari 2024
Tes Tulis & Wawancara27 – 28 Desember 202324 – 25 Januari 2024
Pengumuman29 Desember 202326 Januari 2024
Daftar Ulang1 – 5 Januari 202429 Jan – 1 Feb 2024

Tata Cara Pendaftaran

Melakukan registrasi secara online pada laman http://simaba.upnjatim.ac.id/pasca.

Menyerahkan dokumen pendaftaran dalam bentuk hardcopy yang telah diupload pada laman simaba yang terdiri dari:

  • Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai (S1) Sarjana yang telah dilegalisir
  • Fotocopy KTP
  • Pas Foto 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar
  • Fotocopy Sertifikat Akreditasi Program Studi (S1)
  • Fotocopy Sertifikat TOEFL (minimal 450, Syarat minimum dapat dipenuhi sebelum seminar proposal tesis)
  • Rekomendasi akademik dari pimpimanan instansi bagi yang sudah bekerja atau dosen/mantan pembimbing atau Dosen senior dengan jabatan fungsional minimal lektor

Dokumen diserahkan ke Bagian Tata Usaha Prodi MTI Fakultas Ilmu Komputer (a.n. Bpk. Marsono HP/WA. 0857.0188.3208)

Syarat Pendaftaran

  • Memiliki Ijazah S1/D4 yang diakui pemerintah dengan Program Studi yang terakreditasi, dengan IPK ≥ 2,75 dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta dari dalam maupun luar negeri.
  • Mendapatkan dua rekomendasi akademik dari pimpimanan instansi bagi yang sudah bekerja, dosen/mantan pembimbing atau Dosen senior dengan jabatan fungsional minimal lektor (formulir dapat didownload disini)
  • Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450 (skor dapat dipenuhi paling lambat sebelum ujian seminar proposal tesis)

Seleksi Penerimaan

Materi Seleksi terdiri dari :

  1. Seleksi administrasi.
  2. Seleksi akademik untuk semua program studi, terdiri dari:
  • Tes Tulis (Tes Potensi Skolastik dan Kemampuan Akademik) yang diselenggarakan oleh Program Magister Teknologi Informasi UPN Veteran Jatim.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris dibuktikan dengan sertifikat TOEFL (nilai paling sedikit 450) atau setara dari lembaga yang diakui oleh Universitas. Nilai toefl dapat dipenuhi paling lambat sebelum Ujian Seminar Proposal Tesis

Registrasi/Daftar Ulang

  • Calon Mahasiswa baru yang lulus seleksi (pengumuman di web Program Magister Teknologi Informasi UPN ”Veteran” Jawa Timur http://mti.upnjatim.ac.id atau di web SIMABA https://simaba.upnjatim.ac.id/pasca/) atau dikirimi email pemberitahuan kelulusan guna melakukan daftar ulang/registrasi dan membayar kewajiban keuangan sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Calon mahasiswa baru yang tidak melakukan registrasi sesuai jadwal yang ditentukan, dinyatakan mengundurkan diri.

Biaya Pendidikan

  1. Biaya pendidikan Program Magister terdiri dari: Biaya Pendaftaran, Matrikulasi, Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Biaya Wisuda.
  2. Biaya pendaftaran Rp. 750.000,- 
    Biaya Matrikulasi Rp. 2.000.000,- 
    Biaya UKT Rp. 6.500.000,- (per semester)
  3. Biaya wisuda dibayar sesuai ketentuan panitia wisuda, selama 1 (satu) tahun akademik UPN “Veteran” Jawa Timur.

Matrikulasi

  1. Matrikulasi merupakan kegiatan pembelajaran tambahan bagi mahasiswa baru atau sebagai persyaratan bagi calon mahasiswa baru.
  2. Mahasiswa yang baru lulus (fresh graduate) dari Program Studi bidang komputer dibebaskan dari matrikulasi.
  3. Matrikulasi diselenggarakan sesuai kalender akademik yang ditetapkan oleh Program Studi atau Fakultas,
  4. Matrikulasi diselenggarakan sebelum perkuliahaan dimulai.
  5. Matrikulasi dilaksanakan selama dengan 14 kali tatap muka dan 2 kali evaluasi pembelajaran,
  6. Jumlah SKS yang diperoleh dalam matrikulasi tidak dihitung dalam perolehan SKS pada kurikulum di Program Studi yang akan diikuti,
  7. Apabila mahasiswa tidak lulus matrikulasi maka yang bersangkutan tidak dapat mengikuti program Pendidikan selanjutnya.
  8. Matrikulasi yang diberikan dengan bobot 9 SKS mata kuliah, sebagai berikut:
    1. Pengantar Basis Data
    2. Pengantar Teknologi Informas
    3. Sistem Operasi dan Komunikasi Data

Leave a Comment